Selasa, 26 April 2011

PAHALA MEMULIAKAN AL-QUR'AN


 Apakah Al-Qur’an itu?
@ Al-Qur’an adalah kitab suci bgi umat Islam yang diwahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad melalui malaikat jibril.kitab Al-Qur’an kesucian dan keasliannya tetap terjaga sampai hari kiamat. Orang yang membaca Al-Qur’an selain mendapat pahala ia juga akan mendapat syafa’at dari Qur’an itu sendiri.

KEISTIMEWAAN BAGI PEMBACA AL-QUR’AN
 Apakah keistimewaan orang yang sering membaca Al-Qur’an?
@ Abu Hurairah r.a. berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda: “Barang siapa berharap bias bertemu dengan Allah, maka hendaklah menghormati keluarga Allah. “Seseorang bertanya: “Ya Rasul, apakah Allah SWT mempunyai keluarga?”Ya Rasul?”. Tanya orang itu. Beliau lantas menjawab : “Ya”. “siapa mereka itu, ya Rasul?”. Tanya orang itu. Beliau lantas menjawab : Keluarga Allah didunia ialah mereka yang membaca Al-Qur’an, ketahuilah barang siapa menghormati mereka, maka dia dihormati Allah dan di beri surge. Barang siapa menghina mereka, maka dia dihina-kan Allah lalu dimasukan kedalam neraka. Hai Abu Hurairah, tidak seorang pun disisi Allah yang lebih mulia dari pada penghafal Al-Qur’an . ketahuilah sesungguhnya penghafal Al-Qur’an disisi Allah adalah lebih mulia dari pada siapapun, selain para Nabi”.

Abdullah bin mas’ud r.a. berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca satu huruf dari koitab Allah, maka ia memperoleh satu kebaikan karenanya. Sedang kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan, Alif Lam Mim itu satu huruf, tapi aku katakan, Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf’.

Abu Sa’id Al-khudri r.a. berkata: Rasulullah SAW bersabda: Allah yang maha suci lagi maha tinggi berfirman : “Barang siapa disibukan oleh Al-Qur’an dari mengingat aku dan meminta kepada ku, maka aku beri dia sebaik-baik yang aku berikan kepada mereka yang meminta. Sedang kelebihan kalam Allah atas semua perkataan yang lain, adalah seperti kelebihan Allah atas semua makhluk-Nya”.

Abu Umamah berkata: Aku mendengar RasulullahSAW bersabda: “Bacalah Al-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat memberi syafa’atkepada para pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar